Health Informatics – Bahasa Indonesia dan penyebaran teknologi komunikasi informasi

Salah satu indikator baik tidaknya sistem kesehatan adalah tersedianya informasi yang bisa diakses dalam bahasa lokal suatu negara, sehingga memudahkan penyebaran, penyampaian, pemanfaatan dan pengembangannya. Bahasa Indonesia yang digunakan pun sebaiknya menyesuaikan dengan pedoman ejaan yang disempurnakan dan Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Tetapi tetap tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan bahasa yang lebih dapat diterima pada tingkat atau golongan tertentu, tergantung target pendengar atau pembacanya.

Satu Balasan ke Health Informatics – Bahasa Indonesia dan penyebaran teknologi komunikasi informasi

  1. alwida mengatakan:

    Bersama ini kami informasikan bahwa International Federation of Health Records Organizations South East Asia Region (IFHRO SEAR) akan mengadakan konferensi pertamanya di Bali pada tanggal 21 – 24 Oktober 2008. Tujuannya adalah untuk menkonsolidasi dan memantapkan Manajemen Informasi Kesehatan pada 11 negara anggotanya.

    Pentingnya penerapan sistem informasi kesehatan di rumah sakit dan institusi kesehatan lainnya amat diperlukan dewasa ini. Pertumbuhan yang cepat pada bidang tekhnologi informasi dapat menjembatani celah dalam penyediaan informasi dan data kesehatan yang akurat. Hal ini sejalan dengan komitmen yang telah dicanangkan dalam World Summit of Information Society (WSIS) pada tahun 2004 bahwa pada tahun 2015 rumah sakit dan institusi kesehatan diseluruh dunia sudah harus saling terkoneksi melalui informasi tekhnologi.

    Segera hubungi website kami untuk informasi lebih lanjut. http://www.ifhrosear2008.org

    Terima kasih.

%d blogger menyukai ini: