Review Blog Dokter

Saat melengkapi Bloglines Kesehatan yang dapat diakses oleh publik ini, penulis melakukan pencarian di Google Blog Search dengan kata kunci dokter. Blog yang ditemukan ditelusuri satu persatu dari taut yang ada. Blog yang menyatakan penulisnya terkait dengan kesehatan (pada kolom profil) atau yang penulis ketahui memang terkait dengan bidang kesehatan, dimasukkan ke dalam Bloglines Kesehatan dengan atau (maaf) tanpa ijin pemiliknya.

Sejalan dengan perkembangannya, blog-blog tersebut ada yang diperbaharui (di-update) secara rutin dan ada juga yang tidak. Walaupun tidak diperbaharui, beberapa tulisan tersebut masih tetap menarik untuk disimak.

Diperbaharui Sabtu, 24 Februari 2007

Kali ini penulis ingin berbagi review singkat beberapa blog dokter yang ada dalam Bloglines Kesehatan secara acak (mohon maaf kepada teman sejawat yang belum disebutkan):

Β» A Doctor’s Journal
oleh dr. Arifianto (http://arifianto.blogspot.com/) di Tangerang
sejak Oktober 2004 (profil)

Blog ini banyak menceritakan pengalaman dr. Arifianto (Apin) dalam praktik dan kesehariannya. Dengan bahasa yang lugas dan berani, hubungan dan komunikasi dokter-pasien, teknologi, diulas dengan apik.
Ini salah satu tulisan dokter Arifianto yang berjudul Bagaimana Dokter ‘Membodohi’ Pasien.
Sayang belakangan blog ini jarang diperbaharui (shoutbox terakhir dijawab pada Desember 2006). Ayo dok ngeblog lagi..πŸ˜€
Blog beliau yang lain ada di http://drarifianto.multiply.com/.

Β» Basuki Pramana Blog
oleh dr. Basuki Pramana (http://basukipramana.blogspot.com/) di Cirebon, Jawa Barat
sejak November 2005

Dengan semboyan “Kita memetik apa yang kita tanam”, belakangan beliau mulai aktif lagi menulis blog.
Setelah pensiun dari PNS (Pegawai Negeri Sipil) sejak April 2000, kini beliau berpraktik (bukan praktek..mohon koreksi) umum di kediamannya, Cirebon, Jawa Barat.
Tulisan dokter Basuki banyak menceritakan pengalaman nyata praktik di lapangan yang cukup menarik untuk disimak.
Salah satunya berjudul Enak di pasien, tidak enak di dokter.

Β» Bedah Mulut dan Maxillofacial (sekarang di Senyum itu Sehat)
oleh drg. Evy Indriani Vyati, SpBM (http://drevy-omfs.blogspot.com/) di AS
sejak September 2005

Dengan deskripsi “Informasi mengenai Penyakit serta Kelainan di dalam Mulut dan Rahang”, beliau yang kini sedang menyelesaikan studinya di Amerika Serikat (dan koneksi Internet yang lancar dok ya..) siap membagi pengetahuannya melalui tulisan-tulisan yang antara lain berjudul Tanda-tanda awal kanker mulut, Halitosis (bau mulut), dan masih banyak lagi.

Β» cakmoki Blog
oleh dr. Hatmoko (http://cakmoki86.wordpress.com/) di Samarinda, Kalimantan Timur
sejak Januari 2006

sharing informatika kedokteran, kesehatan masyarakat dan keseharian

Karena sesama WP.com dilarang saling mendahului,πŸ˜€ silakan kunjungi blog cakmoki..

Β» dr. iwan bicara seks
oleh dr. Iwan Setyawan (http://dokteriwan.blogspot.com/) di Semarang, Jawa Tengah
sejak April 2006

Beliau (administratornya) menyatakan:

Ingin rasanya memberikan pencerahan kepada masyarakat luas mengenai pendidikan seputar seks dan kesehatan reproduksi seksual secara benar. Apa yang tadinya sulit dilakukan, termasuk di dalamnya penyebaran informasi secara luas telah terbantu dengan adanya teknologi Internet. Jadi… bicara seks secara virtual, kenapa tidak?”. Kirimkan kritik, saran, pendapat ataupun unek2 Anda untuk perkembangan dan kemajuan Blog ini ke bicaraseks@gmail.com

Tanpa komentar lagi, yang begini silakan langsung dikunjungi. Yang ingin konsultasi dengan dokter Iwan juga silakan.πŸ˜€

Β» Health Related Business, Technology Scout & Others
oleh dr. Kadarsyah (http://kadarsyah.co.nr/) di Bandung, Jawa Barat
sejak Januari 2006

Deskripsi blog

MAIN INTERESTS: HEALTH RELATED (pharmaceutical, biotech, tissue culture, medical devices, hospital); EDUCATION (e-learning, training); PUBLIC HEALTH (clean water, fresh air, waste disposal, healthy food); GENERAL BUSINESS SERVICES; HUMANITARIAN WORK

Tulisan beliau tentang kerja sama dengan berbagai organisasi non profit untuk pembangunan kembali Banda Aceh (Posyandu, perlengkapan medis), pengelolaan air di Bandung (konservasi air), serta pendidikan dan pelatihan tenaga kesehatan.

Β» Ini blog Bedah banget
oleh dr. Lakshmi Nawasasi, SpB (http://lakshminawasasi.blogspot.com/) di Jakarta, Tangerang, Bekasi
sejak November 2005

Beliau menyatakan

Saya dokter Bedah. Saat ini bekerja di salah satu RS swasta di daerah Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Dengan deskripsi “Blog Seputar Obrolan Bedah yang dikemas dalam Bahasa yang Nyantai”, dokter Lakshmi di sela-sela aktivitas dan praktiknya selalu menyempatkan untuk menjawab berbagai komentar di blognya dengan PDA miliknya (‘pantesan’ selalu ‘dibales’). Keep blogging dok ya..

Β» Mendokterkan internet dan menginternetkan dokter
oleh dr. Erik Tapan, MHA (http://eriktapan.blogspot.com/) di Jakarta
sejak April 2005

Ini pengantar beliau

Saya seorang dokter yang percaya bahwa Informasi mempunyai pengaruh yang sangat kuat.

Dengan Moto “mendokteran internet dan menginternetkan dokter”, saya bersama rekan-rekan se-ide bahu membahu mewujudkan pemanfaatan internet oleh dan untuk kesehatan di Indonesia.

Saat ini pekerjaan saya adalah mengenalkan ke masyarakat akan manfaat internet (mendokterkan internet) serta mengenalkan ke dokter juga (menginternetkan dokter).

Beliau salah satu dokter pertama di Indonesia yang pernah saya temui malang melintang di Internet (kalau tidak salah sejak 1996).
Tulisan di blog beliau banyak mengulas tentang informatika kedokteran, teknologi informasi kesehatan, dokter dan Internet (tentu saja), Anti Aging Medicine, antioksidan, dan telah menulis beberapa buku serta publikasi di majalah kedokteran. Dokter Erik Tapan juga aktif di beberapa milis kesehatan (pendiri MLDI [Mailing List Dokter Indonesia]).
Mungkin karena kesibukan, belakangan blog beliau juga jarang diperbaharui.

Β» RanoCenter’s Blog
oleh dr. Rano Indradi Sudra, M.Kes (http://ranocenter.blogspot.com/) di Semarang, Jawa Tengah
sejak Juli 2006

Pengantar beliau

Hai, saya Rano. Saya alumni FK-Undip & S2 SimKes di Undip juga. Kesibukan utama saya mengajar di berbagai D3 Kesehatan (APIKES, AKPER, AKBID, ATRO, dll), S1 (Keperawatan, Kedokteran), dan S2 (SimKes, Hukum Kesehatan). Kesibukan lainnya sebagai konsultan bidang Rekam Medis & Manajemen Infomasi Kesehatan. Plus..mengelola RanoCenter (Center for Health Information Management Development) dan mengelola beberapa institusi pendidikan bidang kesehatan.

Tulisan-tulisan dokter Rano tentu saja berkaitan dengan Rekam Medis dan Manajemen Informasi Kesehatan. Semoga beliau masih menyempatkan ‘ngeblog’ di sela-sela kesibukannya tersebut.
Situs utama beliau ada di http://www.ranocenter.net.

Β» Rumah dokter
oleh dr. Tonang Dwi Ardyanto (http://tonangardyanto.blogspot.com/) di Sala, Indonesia
sejak Februari 2005

Beliau adalah seorang suami, bapak, dokter umum, Dosen FK UNS (Universitas Negeri Sebelas Maret), mahasiswa (kini ahli Patologi Anatomi [?])

Rumah seorang dokter, tempatnya hidup sebagai manusia, dengan segala apa adanya. Dibangun dengan dukungan : Blogger.com

Terima kasih atas kunjungannya ke rumah dokter. Tulisan tentang kesehatan dalam rumah dokter ini disusun demi tujuan memberikan informasi bagi masyarakat menuju hubungan yang saling percaya, saling jujur dan saling menghormati antara dokter dan pasien. Mohon para sejawat maupun masyarakat berkenan memberikan sumbang saran, koreksi maupun tulisan. Silakan dikirimkan ke tonang.situs [at] gmail [dot] com.

Dengan deskripsi “Percikan pemikiran, tulisan ringan atau sekedar cerita sehari-hari kehidupan seorang dokter”, beliau yang juga aktif di milis sehat@yahoogroups.com, banyak menuliskan artikel yang informatif dan bermanfaat baik bagi masyarakat luas dan dokter. Beberapa diantaranya berjudul Bagaimana menghadapi pasien “pinter”?, Memahami gelar dokter, Kapan operasi amandel?.
Belakangan situs ini juga belum diperbaharui.
Situs utama dokter Tonang ada di tonangardyanto.com.

Paling tidak di tengah isu malpraktik dewasa ini, masih ada dokter senior yang menyempatkan diri untuk berbagi lewat media Internet.
Bahwa blog sebagai salah satu medianya, disamping milis dan forum, sedikit banyak menandakan sudah semakin dikenalnya blog di kalangan dokter (mengapa kebanyakan blogspot?).

Jika rekan ‘blogger’ seperjuangan menemukan blog dokter lain yang menarik, mohon diinformasikan kepada penulis agar dapat kita nikmati bersama manfaatnya.

Tambahan:
Cara menambah taut pada Bloglines (secara umum) Kesehatan tertulis pada topik di Arsip.

Β» Share: add to del.icio.us | add to furl | Digg it | add to ma.gnolia | Stumble It! | add to simpy

Silakan beri komentar, email tidak dipublikasikan, kode (XHTML) berikut dapat digunakan:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <code> <em> <i> <strike> <strong>

Dapatkan foto/ikon avatar dari Gravatar.

68 Balasan ke Review Blog Dokter

  1. cakmoki mengatakan:

    Yang WordPress siapa saja ?
    Baca jarang update, saya jadi teringat tulisan Prof. Iwan Darmansjah, bahwa kebanyakan blog dokter “mati suri”, yang beliau tulis di Kompas.
    Kadang khawatir penyakit tersebut menimpa saya juga.πŸ˜€

  2. Dani Iswara mengatakan:

    #cakmoki: baru kita2 aja (yg kurang kerjaan gonta gantiπŸ˜€ )
    btw foto anyare malu2 (best view tho PakπŸ˜€ )..
    masi syukur beliau2 sempat nulis..

  3. passya mengatakan:

    wah… pak dokternya keren2 nih…
    hayo…sehatkan masy. lewat blog…

  4. cakmoki mengatakan:

    ya, lumayan masih ada yang mau nulis.
    Maklum di pedalaman, gak kober foto,πŸ˜€

  5. drm mengatakan:

    Jalan-jalan. Blognya asyik juga, dok. Kenalan yuk?

  6. Biho mengatakan:

    good job… dok

  7. Dani Iswara mengatakan:

    #passya: beliau2 mungkin bisa dianggap ‘bekerja’ mempromosikan kesehatan (bukan promosi diri, krn tdk boleh mengiklankan diri), tapi tanpa ‘digaji resmi’, mari kita manfaatkan bersama..gratis je..

    #cakmoki: masak kalah sama cakmoki yg di pedalamanπŸ˜€

    #drm: ok..wah jaringan blog di FK Unhas rame juga ya..

    #Biho: tq keep blogging..

  8. Kang Kombor mengatakan:

    Maturnuwun, Mas Dani. Semakin banyak blog dokter yang terkumpul, semakin mudah untuk mencari cerita seputar dunia kesehatan, penyakit dan cara mencegah/mengobatinya.

  9. Dani Iswara mengatakan:

    #Kang Kombor: iya Kang nuwun sanget dah mampir..
    buat yg (kategori) lain mungkin bisa cari2 di direktorinya wartablog.comπŸ˜€

  10. Evy mengatakan:

    Hehehe…promosi blog saya dok, lha aku nulis blog itu tadinya buat mahasiswa, trus buat pasien yg suka kirim email, biar nggak bolak balik nerangin, suruh baca dulu di blog, kalau nggak paham baru nanya, trus akhirnya buat pepsodent… wah terpaksa update neh…wis di promosi sama mas Dani….iya neh…kebanyakan nulis di blog satunya…

  11. Evy mengatakan:

    anyway maturnuwun yaaaaπŸ™‚

  12. helgeduelbek mengatakan:

    Wah banyak banyak sekali yah dokter ngeblog. Guru sepertinya kok belum banyaknya yah, Mungkin sih banyak juga cuman identitas profesi sepertinya tidak mau menyebutkan, malu kali yah. Tolong kalau pas ketemu di informasikan yah pak.

  13. iman brotoseno mengatakan:

    makin bagus banyak dokter ngeblog buat informasi, sekaligus tanya jawab..( soalnya kalau tanya di rumah sakit…cuma dipegang pegang, kasih resep he he )
    salam

  14. Dani Iswara mengatakan:

    #Evy: maap gak permisi..πŸ˜€ biar bisa kita nikmati bersama dan mengetuk hati TS yg lain..

    #helgeduelbek: di kesehatan sebaiknya profilnya jelas biar lbh digugu..ntar dikira dukunπŸ˜€
    mungkin Pak Guru Urip buat review rekan2 seprofesi jg yg lbh seru..πŸ˜€

    #iman brotoseno: mas Iman sbg org film mesti blogwalking jg ya..nyari ide ya mas..emang hrs kreatip [pake pe] kl kerja di pilem..πŸ˜€
    semoga pengalaman nyata dgn dokter di lapangan sedikit banyak bisa terobati dgn hadirnya beliau2 di review..πŸ˜€

  15. Evy mengatakan:

    Waah makasih lho petunjuknya ttg link mas Dani…(aku melu2 pak Hatmoko he..he..he..). I have to write more…, saya mau pindah ke wordpress .. masih bingung otong2.. kata temen2 di Indo WP lebih mudah di akses, klo US ya emang ga ada masalah, dokter Erik pernah bilang blog saya berat, waktu itu aku ga mudeng, kenapa berat…lha perasaan isinya biasa2 aja ga ada pemberatnya …eeh teryata berat buat benwit lemot :))

    Buat Pak guru, klo nggak salah di madania saya pernah baca guru2nya pada nge blog, coba kapan2 saya cari lagi yaa..

    Buat mas Iwan…klo tanya di RS dipegang sm di kasih resep, klo tanya di blog ga pake di pegang2… hayyo milih mana…:))

    Lho aku kok malih iku cuap2 di blog-nya mas Dani too? nyuwun sewuuuu…hehehe..
    have a productive week semuanya….

  16. alfi afadiyanti mengatakan:

    saya sebagai coas undip, jadi seneng juga liat senior2 ngeblog. Ini jadi bahan pemeblajaran buat kami, calon adik2… Keep blogging ya kakπŸ™‚

  17. Dani Iswara mengatakan:

    #Evy: ditunggu di WP.com bu..πŸ˜€ (mumpung disana akses lancar..)

    #alfi afadiyanti: wah di Undip kan rame juga, ada Pak Rano Indradi (alumni), Huda, FK-nya jg bikin kan ya (plg2 kerjaan si Huda)..πŸ˜€

    yg muda2 lbh banyak terpapar nih..kita2 dah telat aja ngikutinnya..πŸ˜€

  18. Evy mengatakan:

    Konsul dok, aku udah daftar ke WP, daftarnya sih gampang tapi lha..kok malah bingung…, banyak banget fiture2..nya trs ga bisa upload gambar langsung dari jpg, sik alon2 tak pelajarin dulu, hehehe maklum rada karatan otaknya… lagian aku ga paham bahasa informatika…

  19. Dani Iswara mengatakan:

    #Evy:
    iya fiturnya lbh banyak..
    gampangnya:

    » coba maen2 ke FAQ-nya WP

    » pake pilihan bahasa English dl biar gak bingung

    » lainnya dpt dikonsultasikan kembali..

    selamat mencobaπŸ˜€

  20. senyumsehat mengatakan:

    iya…iya teryata aku yg bloon, di FAQ ada pentunjuknya satu2 cuman ya kudu dipelajari, satu2… perlu waktu euy… hehehe malah ga tahu klo ada yg berbahasa Indo, emang dr. Dani yang terjemahkan? Saya pikir itu tampilan bahasa Indo di ganti sendiri spt di multiply… hehehe. Sekarang lagi nyoba upload gambar di widget malah nggak keluar tu…? yang keluar tulisan linknya… piye to iki… hihihi

  21. Dani Iswara mengatakan:

    #senyum sehat (Evy, drg.):
    skrg wp.com dah bhs. Indo semua, coba liat tulisan2 pak guru kimia Urip..πŸ˜€

    pelan2 bu enjoy aja..

  22. senyumsehat mengatakan:

    lha kok foto profilku bisa mecungul disini tapi di side bar ku ga keluar ya… piye iki?

  23. Dani Iswara mengatakan:

    #senyumsehat: kayaknya ‘penampakannya’ masi malu2 tuh..πŸ˜€

  24. senyumsehat mengatakan:

    Dik makasih ya..udah ga malu tapi malu2in πŸ˜‰

  25. Erik Tapan mengatakan:

    Hallo ts Dany,
    Apakabar?

    Terima kasih atas komentarnya mengenai blog saya. Jawabannya bisa diakses di:
    http://eriktapan.blogspot.com/2007/02/perkembangan-terakhir-di-blog-ini.html .

    Sukses terus nge-blog-nya.πŸ™‚

    Salam
    Erik Tapan

  26. Dani Iswara mengatakan:

    » senyumsehat:
    met ber-WP.com Bu Evy..πŸ˜€

    » Erik Tapan:
    Halo Pak Erik, baik Pak (ya ngga kebanjiran lah..)
    makasi dah mampir..keep blogging Pak Erik (walau banjir..)
    cerita seminar2nya ya..πŸ˜€

  27. laras mengatakan:

    wah seneng neh ketemu kumpulan dokter yang ngeblogπŸ™‚

  28. Dani Iswara mengatakan:

    » laras:
    silakan Bu dimanfaatkan semaksimalnya..
    btw ibu2 di KL rajin blogging juga..πŸ˜€

  29. Unknow mengatakan:

    apa di sini sya bisa konsultasi???

  30. Unknow mengatakan:

    kalo bisa,tolong ya kirim ke alamt e-mail saya velvet_angel0705@yahoo.com saya ingin berkonsultasi

    » Unknow[n]:
    email yg kmrn sudah saya balas kan..

  31. Deddy mengatakan:

    wah, ternyata banyak juga blog dokterπŸ™‚

  32. Putu Arya mengatakan:

    Wah keren banget blog2 kedokterannya. Banyak inspirasinya…

  33. Dani Iswara mengatakan:

    » Deddy:
    moga makin banyak lg Ded..πŸ˜€ cepet nyusul..

    » Putu Arya:
    yg mahasiswa pasti bs lbh keren..masi fresh ide2nya..πŸ˜€

  34. […] read more | digg story […]

  35. wadehel mengatakan:

    mbah dipo itu termasuk dokter ga? pitutur.web.id

  36. Dani Iswara mengatakan:

    » wadehel:
    mnrt saya termasuk (?),
    walaupun saya gak kenal beliau scr pribadi,
    walaupun beliau tdk menyatakan (scr eksplisit dlm profil) diri sbg dokter/tenaga kesehatanπŸ˜€
    tp tulisan2nya beliau dan konsultasi2 kesehatannya sdh cukup menegaskan jati dirinya..

    tp ya tetap lbh baik dan aman bagi pengguna jika menyatakan diri apa adanya..πŸ˜€

    termasuk jg
    tukangkomentar (amargiamargo di wordpress.com)πŸ˜€
    mashuri di blogspot
    mina (alfi yasmina) di blogspot

    → jgn2 wadehel jg.. kikkikikkk..

  37. MaIDeN mengatakan:

    Kebetulan saya memang tertarik dengan masalah seputar kesehatan masyarakat ini, sehingga saya buatkan search engine yang khusus mencari artikel dari hanya blog-blog dokter yang mas Dani tulis diatas.

    Silakan coba disini Blog Dokter Search Engine

    URInya : http://google.com/coop/cse?cx=011634315455377700013%3Ag1yaftbsdfi

    Selamat mencoba dan hubungi saya jika ada blog tentang seputar info kesehatan yang perlu dimasukkan kedalam list pencarian di “Blog Dokter Search Engine” ini …

  38. Dani Iswara mengatakan:

    » MaIDeN: (maaf termoderasi)
    wah sip tengkyu MaIDeN..πŸ˜€

    saya sendiri jg kesulitan mengumpulkan blog dokter, baik yg menyatakan benar2 dokter ato org kesehatan, jd yg di bloglines kesehatan isinya org2 yg terkait kesehatan..(dokter, drg, perawat, ahli kesehatan masyarakat, dll)..itu bol dipakai acuan.saling melengkapi ya..πŸ˜€

  39. […]Untuk yang belum ngerti (hare gene?) hubungan rokok dengan kesehatan, silahkan tanya langsung pada dokter anda. Ga punya kenalan dokter? Cari aja dokter/aktivis kesehatan yang bisa ditanya-tanya secara online di daftar blog dokter di internet[…]

  40. Yusuf Alam Romadhon mengatakan:

    wah mas Dani ini OK juga ngumpulin para dokter…yang bikin blog.. ternyata rame juga … banyak dokter yang mempunyai karakter sendiri mengekspresikan siapa dirinya melalui media blog… apa mas Dani juga jadi panitia yang mereview blog dokter? katanya sebentar lagi ada award blog dokter…. he he he he cuman bercanda…

    » Yusuf Alam Romadhon:
    semoga makin rame dok ya..πŸ˜€
    tp ‘ekspresi dirinya’ ngga selalu ‘promosi dirinya’ kan dok ya..
    (eh dokter bole promo/ngiklankan diri di media blog ngga ya..πŸ˜€ misalnya saya dokter A, praktik di alamat B ?)πŸ˜€

    ada jg yg anonim, ada yg via komik, dll
    ada ngga ada award, ya ngeblog ajah..πŸ˜€

    keep blogging ya dok..ditunggu buku berikutnya..(bayar kok..gratis[?] ntar..saya pikir2 dl..)πŸ˜€

  41. Tiwi mengatakan:

    kebetulan lagi cari info nih pak dokter *dari blognya Maiden*….kalo di Belanda anakku kena penyakit namanya buikgriep; lah yang di Indo nama penyakitnya apa ya?

  42. Dani Iswara mengatakan:

    » Ibu Tiwi:
    [jwb yg sama ada di blog Bu Tiwi]

    Dear Ibu Tiwi sekeluarga,

    “Minggu tuh anakku kena diare ama tumpah2, senin subuh tumpah lagi terus siangnya cuman sekali diare, selasa ama rabu endak ada keluhan apa2…..
    Tapi kamis pagi ini dia diare lagi,…”

    → biasanya dikategorikan diare jika BAB [konsistensi] encer [frekuensi] lbh dari 3-4 x per hari.. (tiap negara mungkin berbeda)

    “…kena buikgriep yang disebabkan virus dan nular…..*di Indo namanya apa ya…..?*. Gejalanya; badan anget2, diare ama muntah, sama keluhan sakit perut.”

    → saya baru dengar istilah buikgriep ini..πŸ˜€
    ada yg menganggap ‘flu perut’ ya..
    di Indo semacam diare/gastroenteritis akut yg disebabkan oleh virus..

    “Beliau bilangnya virus kek gini bakal semingguan terus ilang sendiri. Kalo Noni ngeluh sakit perutnya banget2 baru dikasih paracetamol.”

    → kl memang virus, saya setuju dg dokter yg memeriksa..dpt sembuh sendiri, pengobatan terhadap gejala yg ada..

    “Yang penting dia harus banyak minum dan boleh maem apa aja.”

    → Yup, tingkatkan kondisi tubuh biar virusnya KO..πŸ˜€

    Cepet sembuh ya Noni..πŸ˜€

    bacaan lain:
    Pediatrics, Gastroenteritis
    Diarrhea

  43. […] komentar MaiDeN di Review Blog Dokter: Ada fasilitas pencarian informasi terkait kesehatan dengan Google Custom Search – Blog Dokter […]

  44. […] Blog Mahasiswa Kedokteran Setelah Review Blog Dokter, kurang lengkap rasanya tanpa mengulas Review Blog Mahasiswa […]

  45. dwi mengatakan:

    hohohoho,, nama saia ga da yagh??πŸ˜€

    » dwi:
    nanti disusulin ya..πŸ˜€ keep blogging..[nice spiderman..]

  46. FK Unsri mengatakan:

    halah wi,, kita kan baru,,

  47. kobi mengatakan:

    Salam kenal mas. Barusan saja membikin blog jadi masih newbie nich. Saya dokter Rehabilitasi Medik RSU dr.Soetom Surabaya.

  48. escoret mengatakan:

    ini komentnya dimana thoo..?????
    panjang bgt..!!!!!

    btw..eh btw..btw..dokter2 di kumpulin aja..trs bikin milist apa gitu……

    hehehehh

  49. Dani Iswara mengatakan:

    » kobi:
    welcome to the jungle dok..πŸ˜€

    » escoret:
    dah buat blogger kedokteran di googlegroups (invite only), gara2 huda tuh..πŸ™‚

  50. Vina Revi mengatakan:

    ikutan di-review, dooong ..

    » Vina Revi:
    halah dok..πŸ˜€
    saya add ke bloglines kesehatan ya…

  51. Panglima mengatakan:

    Hi dok,
    Saya mengharap partisipasi para dokter di forum saya yg baru dibuat 31 mei 2007.

    Arena berbincang para kalangan profesi dari dokter, pengacara, akuntan, sampai entertainer, dan lain-lain di Indonesia. Klik “Masuk ke Forum”.

    Untuk wadah diskusi yg lebih komprehensif, terorganisir, dan menyenangkan dengan interface yg rapi.

    Gratis dokπŸ˜‰ Datang ya..

    Bincang Profesi dot com

  52. Mas Dani
    Salam kenal, aku neurologist dan interventional neurologist. aku dan beberapa rekan yang kebetulan juga dokter punya milist : stroke_neurology di yahoogroups. dan kalo mau liat muka saya yngmenyeramkan silahkan klik ke : http://fritzsumantri.blogspot.com ; ditanggung mules mas…ha….ha……keep in touch ya mas

    regards
    Fritz

    » Dr. Fritz Sumantri Usman Sr.,SpS.,FINS:
    Dear Dok,
    makasi dah mampir..maen ke milisnya ah nanti..πŸ˜€

  53. Sam Nugraha mengatakan:

    Salut untuk para Dokter di Indonesia yang aktif menggunakan internet.
    Mohon ijin saja, barangkali berkenan. Untuk Para dokter yg berada di Bandung & Cimahi. Kami dari Simaya Internet menawarkan layanan internet dengan teknologi Wi-Fi. Untuk paket personal tersedia dengan pemakaian unlimmited 300rb perbulan. Tersedia juga produk lain untuk layanan warnet, kost net, SOHO atau corporate.

    Info lengkap dapat mengunjungi website kami di http://www.broadbandsimaya.com. atau telepon ke 022-4203171 (hunting)

    Terimakasih

  54. Basuki Pramana mengatakan:

    Dani Iswara , terima kasih anda sudah mau me-review Blog saya. Salam sukses selalu.

  55. dani iswara mengatakan:

    @Sam Nugraha:
    semoga sukses bisnisnyaπŸ˜€

    @Basuki Pramana:
    semoga tetep blogging dan online sharing ya dok..makasi dah mampir..

  56. Eka Kusmawan mengatakan:

    Halo Dan, apa kabar? Masih inget saya, kakak di Denpasar… Beberapa bulan ini saya kembali lagi aktif untuk berinternet-ria tapi ya sebatas browsing2 aja sampai ketemu blognya Dani ini. Kepingin juga punya Blog semacam ini, tapi sebagai pemula belum paham bener. Tolong diajar’in ya Dan..

  57. dani iswara mengatakan:

    @eka kusmawan:
    alo bli eko..masi inget dong..πŸ™‚
    ayo ngeramein blog..biar nambah lg dokter bedah yg ngeblog..

  58. Rully Rudianto,S.Ked mengatakan:

    Asslmkm……..Slm Knal….. Saya adalah seorang Dokter Muda di FK UHT Sby, walaupun saya masih dokter muda. Saya ingin berbagi ilmu yg telah saya miliki. Bagi siapa yang mau sharing ato konsultasi silahkan, akan saya jawab sesuai dengan kemampuan saya, kalaupun saya tidak menguasainya, Insya Allah akan saya konsulkan ke yang lbh berkompeten. Saya hanya ingin ini sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT…….
    Silahakan kunjungi blog saya, mhn saran dan kritiknya, coz saya juga new blogger….
    http://catatancalondoktermuslim.blogspot.com

    Syukron………………………
    Jazzakumullah Khairan Katsira……………………………

  59. abishek mengatakan:

    hi.. me PR3.. link me and buzz me.. i ll link u back.. i have one more site.. abisheks.blogspot.com.com.. please link this also..

  60. Taktiku mengatakan:

    Postingannya sangat bermanfaat sekali, makasih ya pak

  61. muh iqbal mengatakan:

    salam kenal dari kab sinjai sul-sel

  62. dokterceka mengatakan:

    salam kenal ya mas…dari solo aja kok ini.

    ada post saya yg di linkback ma org amerika nih..hihihi

    http://journal.drinkstarpower.com/2008/12/crazy-dude-tries-to-modulate-blood-pressure/#comment-9

    lumayan memperkenalkan dokter indonesia ceritanya…hihihi

  63. eva T mengatakan:

    Mohon ijin, untuk menawarkan Asuransi Tanggung Gugat Profesi Dokter dari Bumida/Bumiputera. Kegunaan dari pada asuransi ini adalah untuk Pendampingan Klaim, Analisis Medikolegal, Pengantian Resiko Malpraktek, Penyuluhan Medikolegal kepada para dokter. Untuk informasi bisa melalui eva.heart@yahoo.com atau di 0812.13918126. Terimakasih.

  64. happy mengatakan:

    waaah …blog dokternya lengkap betul … tapi koq terakhir update 2007 yaaaah? ayo..tetap exist !!!
    Kita juga bisa share ttg kesehatan antiaging di http://www.qvida.co.id . di website itu juga ada tips2 kesehatan menarik dan semua info ttg QVIDA. Apa itu QVida ? kunjungi saja : http://www.qvida.co.id

  65. dani mengatakan:

    @happy:
    ya blog ini kan memang non-aktif
    dah ada infonya di sidebar kanan atas πŸ˜†

  66. daniel andri wijaya mengatakan:

    salam kenal dokter-dokter semua saya seorang marketing alat-alat kesehatan mulai dari aksesoris radiologi, barang2 disposible dll thanks and God bless you

  67. Eddy Lontoh mengatakan:

    Dalam pengamatan saya, tidak semua dokter, adalah juga menjadi semacam “agen” atau “tenaga penjual” obat-obatan (obat-obat yang tidak dijual di pasar bebas dan penggunaanya khusus) serta peralatan mesin-mesin kesehatan. Saya banyak sekali mendapatkan kasus, seorang dokter cenderung memberikan resep (untuk penyakit tertentu) agar menggunakan obat-obatan tertentu pula. Hal lainnya, kalau ia Direktur RS, maka cenderung untuk menggunakan peralatan/mesin buatan pabrik tertentu pula. Ganti Direktur, bisa ganti pula peralatan/mesin-mesin tersebut. Saya berharap attitude semacam ini sebaiknya mulai ditinggalkan. Karena, tanpa disadari si dokter (apalagi ia pegawai negeri) telah melakukan apa yang disebut “gratifikasi”….

  68. Sayang, kami ketinggalan masa review ini… Tapi ide search engine dari list dokter yang ada sangat menarik. Kagum saya.

%d blogger menyukai ini: