Agenda Kegiatan SIMKES Tahun 2007 (Meneruskan)

Sumber: Agenda Kegiatan SIMKES Tahun 2007
(format penulisan telah disesuaikan tanpa mengurangi makna dan isi)


Ketertarikan praktisi kesehatan dalam Sistem Informasi Kesehatan saat ini semakin meningkat seiring dengan kebutuhan masyarakat untuk pelayanan yang maksimal, untuk itu kami memberikan sebuah kesempatan untuk meningkatkan kemampuan dalam Sistem Informasi Kesehatan untuk pengambilan keputusan yang lebih baik.

Berikut adalah beberapa kegiatan (seminar dan pelatihan) yang akan diadakan pada tahun 2007 :

Peran Sistem Informasi Kesehatan dalam DESA SIAGA
15 Februari 2007 Rp. 200.000/ orang

Seminar Sehari Manajemen Proyek Sistem Informasi Kesehatan Daerah (Perencanaan, Pengelolaan, dan Penyelesaian)
24 Februari 2007 Rp. 300.000/ orang

Pelatihan SURKESDA
Pengumpulan dan Analisis Data Menggunakan Epi Info 3.3.2 (angkatan ke II)
1-3 Maret 2007 Rp. 750.000/ orang

Seminar sehari tentang aspek organisasi dan SDM dalam pengembangan SIKDA (Sistem Informasi Kesehatan Daerah)
17 Maret 2007

Pelatihan Informatika Kesehatan Masyarakat (angkatan II)
23 – 24 Maret 2007 Rp.500.000/ orang

Workshop Rencana Induk & Operasional Sistem Informasi Kesehatan Daerah
13 – 14 April 2007 Rp. 400.000/ orang

Pelatihan Pemetaan Pola Penyakit & Pelayanan Kesehatan
Peran Sistem Informasi Geografis (angkatan ke III)
24 – 26 Mei 2007 Rp. 750.000/ orang

Pelatihan Pengembangan Situs Web Dinas Kesehatan
7 – 9 Juni 2007 Rp. 750.000/ orang

Pelatihan Sistem Informasi Geografis Berbasis Web Menggunakan PHP dan Mapserver (angkatan ke II)
22 – 24 Juni 2007 Rp. 750.000/ orang

Seminar Teknologi Portabel Pendukung Sistem Informasi Klinik Menggunakan PDA dan Tablet PC
Bali, tanggal 28 April 2007 Rp. 2,5 juta

Pelatihan Manajemen data kesehatan menggunakan Epi Info 3.3.2 ( angkatan III)
NTB, NTT, Sultra 30 April 2007 dan 1 Mei 2007

Pelatihan Pengembangan Sistem Manajemen Database Dinas Kesehatan dengan MySQL
5 – 7 Juli 2007 Rp. 750.000/ orang

Pelatihan instalasi Jaringan LAN dan Wireless LAN
20 – 21 juli 2007 Rp. 500.000/ orang

Pelatihan Enterprise Resource Planning untuk manajemen rumah sakit menggunakan Compiere
3 – 4 Agustus 2007 Rp. 2.500.000/ orang

Pelatihan Mengembangkan SMS Gateway untuk Pelaporan Cepat di Dinas Kesehatan
24 – 25 Agustus 2007 Rp. 500.000/ orang

Keterangan :

  • Pelatihan akan dilaksanakan apabila jumlah peserta lebih dari 20 orang.
  • Pendaftaran paling lambat 3 hari sebelum pelatihan dilaksanakan.
  • Pendaftaran 3 orang atau lebih akan mendapat discount 5 %.
  • Pendaftaran sebelum batas akhir pendaftaran (3 hari sebelum pelaksanaan) akan mendapat souvenir.
  • Peserta yang membawa laptop untuk pelatihan berkomputer mendapat discount 10 %.

Contact Person :
Kartika Sari
Phone. 0274-549432
Mobile. 08161850246
E-mail: pico_kaka@yahoo.com

Silakan beri komentar, email tidak dipublikasikan, kode (XHTML) berikut dapat digunakan:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <code> <em> <i> <strike> <strong>

Dapatkan foto/ikon avatar dari Gravatar.

Dani

10 Balasan ke Agenda Kegiatan SIMKES Tahun 2007 (Meneruskan)

  1. mrtajib mengatakan:

    Pelatihan pengembangan situs kesehatan…..

    bikin saja pake wordpress pak! nanti saya yang jadi instrukturnya… he he he

  2. Dani Iswara mengatakan:

    » mrtajib:
    iya kang, tp gratis kan kang?😀

  3. prayogo mengatakan:

    Kok biayanya mahal-mahal ya. Padahal itu dilakukan di jogja, bagaimana kalau itu di laksanakan di jakarta pasti 2x lipat itu.

  4. Dani Iswara mengatakan:

    &raqup; prayogo:
    maap mas, saya bukan panitianya, mungkin ‘harga instansi’..😀

  5. cakmoki mengatakan:

    saya naksir yang mySQL, belajar sendiri masih mocat-macet.
    Tahun lalu udah aplikasi, integrasi rekam medik dan billing, tapi ngongkoskan, hasilnya sip, fleksibel. Biaya 2,5 juta gak pakai anggaran negara. bayar sendiri, jadi semua bisa makai tanpa operator khusus.

    @ prayogo,
    Di Kaltim ngeri Pak, satu workshop bisa puluhan juta (harga anggaran), hasilnya biasanya hehehe, pulang workshop sebulan kemudian dijamin lupa.
    Mungkin enaknya sekalian mbayar sendiri, jadi yang ikut jelas yang berminat

  6. senyumsehat mengatakan:

    waduuuh keren tapi mahal, semoga applycable

    » senyumsehat:
    nama ‘senyumsehat’-nya bisa diganti di My Profile lho bu..’Display name publicly as’..(siapa tau blm dicoba..)😀 maap kl dah tau..

    wah kemahalen ya..kali Bu Evy mo jd sponsor..😀
    iya semoga applicable dan gak menguap stlh seminar..

  7. senyumsehat mengatakan:

    belum tahu kok, payah tenan aku itu ga mudengan kabeh di kasih tahu baru mudeng, oke aku ganti

  8. nanang mengatakan:

    Mau nanya dong Pak Dokter, Instansi Penyelenggaranya siapa yah?UGM kah atau Dinas kesehatan DIY yah?
    thx b4
    nanang

    » nanang:
    maaf saya kurang tahu pasti kerja samanya..
    silakan hub sekretariat utk info selengkapnya..
    saya hanya meneruskan info seminar saja…😀

  9. ramiruddin mengatakan:

    halo salam kenal aku ridwan amiruddin bermukim di makassar, berminat juga dalam kajian kesehatan. masih pemula tolong bantuannya. dalam hal upload file power point, thanks.
    http://ridwanamiruddin.wordpress.com

%d blogger menyukai ini: