Pemenang 2006 Medical Weblog Awards

Ternyata pemenang 2006 Medical Weblog Awards sudah diumumkan hari Jumat, 19 Januari 2007 lalu di 2006 Medical Weblog Awards: Meet The Winners!. Jadi tulisan ini agak basi memang.

Melanjutkan tulisan sebelumnya yang berjudul Blog – Medical Weblog Awards, perhelatan tahun ketiga kali ini menggambarkan blogosfer (dunia per-blog-an) kedokteran yang makin beragam dengan banyaknya kategori. Setelah melalui proses pemungutan suara dan penilaian oleh juri, pemenangnya jatuh kepada:

NHS Blog Doctor oleh dr. John Crippen, seorang dokter umum di Inggris. Blog beliau lebih banyak menuangkan tentang kekecewaannya terhadap sistem kesehatan nasional (jadi ingat kita punya.. Hi CakMoki™😀 ). Untuk kategori utama ini, thinklabs.com menganugerahi beliau dengan stetoskop elektronik Thinklabs ds32a dan iPod Nano 2GB beserta aksesoris Micromemo-nya dari Apple.

Blog beliau juga memenangkan kategori ‘Best Literary Medical Blog’ dan ‘Best Health Policies/Ethics Weblog’. Selamat untuk dokter Crippen.

‘Best New Medical Blog’ dimenangkan oleh Flea, seorang dokter anak (Pediatri) yang anonim (nah..dokter yang anonim juga dihargai) di AS.

Atas pilihan pembaca, blog ScienceRoll, milik seorang mahasiswa kedokteran Universitas Debrecen, Hungaria bernama Bertalan Mesko juga termasuk yang diberi penghargaan khusus untuk kategori serupa di atas.

Penghargaan khusus juga diberikan kepada Intueri yang ditulis oleh Maria. Perbedaan penilaian oleh pembaca dan juri menempatkannya dalam posisi ini. Pemenang kategori ‘Best Literary Medical Blog’ ini adalah blog milik dokter Crippen.

Pemenang ‘Best Clinical Sciences Weblog’ jatuh kepada Anxiety, Addiction and Depression Treatments. Situs psikiatri (kejiwaan) ini dikelola oleh TreatmentOnline.

Penghargaan khusus kategori yang sama diberikan kepada blog Clinical Cases and Images milik Ves Dimov.

Penghargaan khusus kategori ‘Best Health Policies/Ethics Weblog’ diberikan kepada Kevin, M.D.. Pemenang kategori ini adalah blog dokter Crippen.

Pemenang kategori ‘Best Medical Technologies/Informatics Weblog’ jatuh kepada The Healthcare IT Guy oleh Shahid N. Shah, seorang CEO (‘Chief Executive Officer’) dari Netspective.

Penghargaan khusus kategori di atas dianugerahkan kepada blog dr. Steven Palter, Docinthemachine yang banyak menceritakan perkembangan teknologi kedokteran terkini.

Yang menarik adalah pemenang kategori ‘Best Patient’s Blog’ yang ternyata blog milik pasien kanker Limfoma Non-Hodgkin’s, Karen Theobald, The Furry Monkey. Sedangkan penghargaan khususnya jatuh kepada Amy Tenderich untuk blog Diabetes Mine. Walaupun sakit, tapi tetap bisa berkarya dan berbagi. Apalagi yang (sedang) sehat (seharusnya..).

Semua pemenang memperoleh edisi terakhir buku The Merck Manual of Diagnosis and Therapy dari medgadget.com.

‘Nge-blog’ dari fasilitas ‘gratisan’ pun dapat membawa berkah bagi diri sendiri dan orang lain (kalau di Indonesia, blog ‘gratisan’ jarang bisa ikut lomba..tapi kalau bidang kedokteran, ‘dah’ syukur beliau-beliau mau dan sempat berbagi..), apalagi ditambahi iklan😀 ..keep blogging..

Silakan beri komentar, email tidak dipublikasikan, kode (XHTML) berikut dapat digunakan:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <code> <em> <i> <strike> <strong>

Dapatkan foto/ikon avatar dari Gravatar.

Dani

12 Balasan ke Pemenang 2006 Medical Weblog Awards

  1. Helgeduelbek mengatakan:

    Penghargaan seperti itu apa pakai daftar-daftaran gak mas? semestinya gak usah daftar langsung nilai saja kan lebih mantab. Saya melihat kok lucu yah kalau pemberian penghargaan/penganugrahan kok pakai suruh daftar segala.
    BTW di Indonesia sudah ada belum hal2 semacam itu?

  2. Dani Iswara mengatakan:

    » Helgeduelbek:
    polling pembaca pak guru..
    daftar jg..
    di Indo yg kedokteran kayaknya blm..yg laen dah sering..😀

  3. senyumsehat mengatakan:

    Hehehehe aku baru ngerti kalau blog itu di lombakan… eh kali aja ada perusahaan obat yg mau pasang iklan di blog kita ya….

  4. suryanditha mengatakan:

    Busset keren banget nih blog kedokteran di luar…
    Tapi bahsanya yang lumayan “dewa” bagi saya cukup bikin gak ngerti

  5. deKing mengatakan:

    Semoga di Indonesia ada penghargaan seperti itu dan kalau berdasarkan polling pembaca maka saya siap milih Kang Dani hehehe😀
    OK dab?

  6. iR mengatakan:

    Waduh… kiRa-kiRa blog kami (http://fkui02.net/biawak) kalo diajukan bisa masuk kualifikasi gak yah? oh iya, met kenal

    +iR+

    » iR:
    pasti menang😀

  7. Dani Iswara mengatakan:

    » senyumsehat:
    kan di wp.com gak bole ngiklan bu evy..😀 pasang yg di blogspot aja..😀

    » suryanditha:
    banyak juga yg blog mahasiswanya kok..lbh simpel..😀

    » deKing:
    yg penting keep blogging kang guru ya..kan niatnya ikhlas..😀

    » iR:
    salam kenal jg, wah forumnya fkui02 rame jg ya..
    direktori fk yg laen ada dimana ya..?😀

  8. Anjaz mengatakan:

    bro, km masuk nominasi gak di Medical Weblog Awards?

  9. Dani Iswara mengatakan:

    » Anjaz:
    terima bhs Indo ngga ya..😀
    yg penting ngeblognya ajah..

  10. Anang Pangestu mengatakan:

    Congratulation sebagai , Pemenang 2006 Medical Weblog Awards, Salam kenal

  11. dani iswara mengatakan:

    @Anang Pangestu: tp bukan saya lho..salam kenal juga🙂

%d blogger menyukai ini: